Made in Ummi Sarina Archives - UmmiSarina.com
Monday , 11 December 2017

Made in Ummi Sarina

Resep Cara Membuat Bolu Gulung

Bolu gulung atau Roll Cake sangat banyak peminatnya. Cara buatnya gak ribet. Bagi kita yang sibuk ingin cemilan yang buat kenyang, bisa coba resep cara membuat bolu gulung ini. Dalam waktu sekita 30 menit kamu bisa buat 2 buah bolu gulung ini. Bahan-bahan 4 butir telur 60 gram gula pasir 50 gram terigu 7 gram maizena 14 gram susu bubuk …

Read More »

Resep Cara membuat Jamur Krispy Kentucky

Artikel resep cara membuat jamur krispi atau Kentucky ini sebenarnya pindahan dari postingan saya di fanpage Dapur Ummi Sarina. Sekalian buat ngumpulin dan merapikan catatan resep yang sudah saya buat. Btw.. terimakasih ya teman-teman semua yang sudah menshare resep ini dan mau juga berkunjung ke blog yang sederhana ini. Yuukk silahkan di intip resepnya. Jangan lupa di praktekkan dan dinikmati …

Read More »

Roti Goreng Isi Abon

Kali ini bikin roti goreng ah. masih ada stok abon pedes. ini dia roti goreng isis abon By Ummi Sarina Bahan : 250 g terigu cakra 50 g terigu segi3 60 g gula pasir 2 sdm susu bubuk 2 kuning telur 1 sdt saft instan / fermipan 1 sdm susu bubuk, seduh dengan 70 ml air hangat, biarkan dingin 50 …

Read More »

Cake pumkin oven

Bereksperimen dengan labu kuning….akhirnya dapat komposisi yang pas…lembut dan ga berasa labunya… Cake pumkin By Ummisarina Bahan : 300 g labu kuning kukus 50 ml susu cair ( susu bubuk + air ) 5 btr telur 250 g gula pasir 175 g terigu 2 sdm susu bubuk 50 g mentega cair 1 sdt garam 3 sdm keju parut Caranya : …

Read More »

Steam Cake Pumkin

Steam Cake Pumkin adalah kue yang berbahan dasar buah Labu. Wah Bagaimana rasanya ya? Biar gak penasaran yuk langsung aja ini dia cara membuat Steam Cake Pumkin by Ummisarina. 🙂 Bahan : 3 butir telur 150 g gula pasir 1 sdt TBM 125 g terigu 1 sachet dencow bubuk 100 ml minyak 200 g labu kuning kukus haluskan 1/2 sdt garam 50 …

Read More »

Kue Mangkuk Pisang

Lagi-lagi buat makanan dengan bahan pisang yang sudah sangat masak. Sebelumnya Ummisarina pernah menulis resep dengan bahannya yang sama di akun cookpad ummisarina yaitu Kue Lumpur Pisang. Kali ini ummisarina mau memberika resep dan cara membuat Kue Mangkuk Pisang yang rasanya sangat nikmat :). Mau tau rasa dan tampilan yang beda, yuuk intip resepnya. Bahan : 7 bh pisang kepok …

Read More »

Kolak Susu

Bosan dengan kolak pisang yang pakai santan gula merah? Kita buat yang pakai susu aja yuuk.. Kolak saya ini ga pakai kismis, karena lagi ga ada stok 😀 Bahan : 8 bh pisang kepok mateng 500 ml air mateng 4 sdm gula pasir 1 sdt garam 1/4 sdt vanilli 2 sdm susu bubuk 2 sdt maizena 1 sdm keju parut …

Read More »

Bubur Jagung

By Ummisarina Bahan : 1 1/2  bonggol jagung manis 850 ml air 1 sdm munjung susu bubuk 1/4 sdt bubuk kayu manis/boleh pakai kulit manis saja 1 sendok sayur gula pasir 1 sdt garam 1 sdm maizena 1/2 sdm tepung beras Caranya : Sisir jagung atau dipipil, ambil 1/2 cup biarkan utuh, sisa nya, blender dengan sedikit air ( dari …

Read More »

Steam Cake Egg White Roll

Steam Cake Egg White Roll Rainbow dalam bahasa Indonesianya Bolu Gulung Pelangi. Resep ini sebenarnya memaanfaatkan sisa putih telur, makanya namanya Ummisarina tambahin Egg White, hehe. Walaupun cuma dari 5 butir telur, jadi juga lah roll cake yang lembut, apalagi yang sudah nginap dikulkas, rasanya tambah maknyus tenan. Berikut resepe dan cara membuat Steam Egg White Roll By Ummisarina Bahan …

Read More »

Resep dan Cara Memasak Tumis Jagung Muda

Sayur ini praktis banget membuatnya. Pakai nasi hangat, sedap banget. Bahannya pun ga susah dicari. Di warung selalu ada sayuran ini. Kecuali jamur ya. Saya dapetnya disupermarket. Bahan : 200 g pucuk kol 150 g jagung muda / janten 50 g jamur ( boleh jamur apa aja, yg bisa dimakan ya ) 50 g udang kupas, cincang 2 bh cabe …

Read More »