Ummi Sarina Cake Archives - Page 3 of 5 - UmmiSarina.com
Monday , 11 December 2017

Ummi Sarina Cake

PROLL PISANG

Saya lihat postingan temen di Fb. Cakep banget kuenya. Bikin saya penasaran mau buat Kebetulan ada sisa pisang kepok yg sudah mateng. Karena ga cukup dengan bahan resep yangg dibutuhkan. Akhirnya kreasikan dengan ditambah bahan lain yg ada dikulkas. Buatnyapun ga pakai ribet. Alhamdulillah… … yummy banget, legit lagi. Toppingnya pun ramai.. Ini dia Proll Pisang By Resep Koki Modifikasi …

Read More »

ROTI MANIS

Saya penggemar roti sejak kecil…kalau beli roti diluaran…hmmm, yg harga mihil yg enak…almarhum ayah kalau bawain roti buat saya diasrama….belinya di toko bakery terkenal di jl Asia medan, era th 80 an lah… Sekarang ga pakai beli diluaran lah,kapok saya…pernah saya beli disalah satu supermarket, terbungkus rapi, wkt itu roti baru masuk, banyak tersusun dirak…sesampai dirumah, saya buka, mau buat …

Read More »

Cara Membuat Brownies Cup

  Browies cup ini sama seperti brownies lainya, bedanya hanya dikreasikan menggunakan cup. Jadilah namanya Brownies Cup. Brownies ini saya ambil dari resep Triple Choco nya Ummu Allegra. Saya panggang pakai cups dan sedikit modifikasi ala ummi sarina. Alhamdulillah nyuuus nyoklatnya.. Ini dia Brownies cup ala chef ummi sarina 🙂 Bahan : (I) 2 butir telur 100 gram gula pasir …

Read More »

Kue Sus

Kue sus ini andalan cake shop…..termasuk juga andalan didapur saya.. Beberapa waktu lalu saya buat kue sus dengan resepnya Mbak Yeni Ismayani….Vla nya ada sisa, dan sdh ngendap di kulkas…trus saya lihat kue sus temen2 di group NCC, pengen nyoba lagi nih ceritanya…krn pakai terigu cakra. Secara tak sengaja…saya kelebihan nakar air, tersadarnya wkt aduk2 air dan margarine.Akhirnya…waktu masukin terigunya, …

Read More »

Triple Choco Brownies Chocolatos

Temen2 di Grop NCC lagi booming buat Brownis Sungai Chocolatos….Kalau yang demen sama coklat…pasti penasaran mau nyobain…sensasi coklatnya yang buat yummy…Resepnya Ummi Alligra (maaf kalau salah tulis) ini pantas untuk dieksekusi..jazakallah ya dah berbagi resep.Yang saya posting ini sudah saya modifikasi sedikit..Saya buat 1 loyang ukuran 10x27x4…sedikit untuk perdana, bila gagal ga mubazir..tapi alhamdulillah…sukses.Brownies ini teksturnya lembut, cryspy diatas lumer …

Read More »

Kue Sus Potong

Membuat kue sus, emang gampang2 susah…tapi tetap bikin penasaran…karena kita2 emang demen banget sama kue yang satu ini…di Trans7…ada tayangan model Kue sus yang seperti roti bantal…lagi2 kita penasaran mau buat…taraaaa,alhamdulillah sukses, dan maknyus…Yang mau coba, yuk lihat resepnya… Kue Sus potong By Ummisarina Bahan : 250 ml air 1 sdm gula pasir 1/4 sdt garam 100g mentega 150g terigu …

Read More »

Resep Bak Pao Coklat

Roti kukus yang ngetop disebut Bak Pao ini, mempunyai aneka bentuk dan rasa…tergantung kitanya aja mau diisi pakai apa…….ada yg suka pakai isi daging, kacang merah, atau spt isi risol, kali ini saya mau yg gampang aja deh,biar cepat aja makannya…isi coklat ceres/DCC yg diserut..Bak Pao ini putih bersih krn pakai putih telur dan mentega putih.Enaknya dimakan hangat2,krn coklatnya masih …

Read More »

Resep Sarang Semut Cookies

Cookies ini cantik dengan warna kuningnya yang khas dari tepung custard…membuatnya pun ga ribet..rasanya khas seperti kue bangkit yg full sagu…Resepnya saya dapat dari FB Buku Resepi,Jazakallah, sudah berbagi resep.. Sarang Semut Cookies Bahan : 250 g mentega/margarine 1 cup terigu/gelas belimbing 1 cup maizena 100 g tepung custard 1 cup gula bubuk 1 kuning telur vanilli paper cup mini …

Read More »

Monde Cookies

Monde cookies ini termasuk cookies yang ringan, karena tidak menggunakan telur, untuk mengikat adonan, hanya diganti dengan minyak..waktu pertama lihat cookies ini, sy langsung tertarik untuk membuatnya.Resep cookies ini sy ambil dari Dapur Aisyah, jazakallah khair…sudah berbagi resep. Dari bahan2 nya sudah saya modif sedikit sesuai dengan selera saya,resep aslinya menggunakan roombutter,saya ga pakai,karena aromanya buat saya enek,tapi bagi yang …

Read More »

Agar-agar kering

Agar2 kering ini,pertama kali saya makan, saat walimahan sy…ada temen dekat ibu yang ngasi satu toples..buat cemilan berdua hehe..Temen ibu tu sdh meninggal belasan ,th lalu krn kanker payudara yg ganas. Kalau makan ini jd teringat dia,Allahummaghfirlahaa, wa’afini a’fu’anhaa….Resepnya sdh sy modif ala saya,krn saya ga suka terlalu manis, biar ga berasa makan gula. Yuk kita lihat resepnya… Agar-agar Kering …

Read More »